Friday, March 2, 2012

Sepuluh Negara Terkaya Di Dunia

Berita sepuluh negara terkaya di dunia sampai saat ini:
  1. Qatar: Qatar masuk dalam list nomor satu adalah karena negara ini mempunyai penghasil energi yang sangat signifikan namun dengan jumlah penduduk yang sedikit. Disamping itu jumlah penduduk yang sedikit negara ini juga tidak mengenal terlalu banyak pajak dan memajak sehingga lebih mendukung perkembangan pendapatan masyarakat. Sebagai negara paling kaya dengan lima besar pengekspor minyak, Qatar memang negara terkaya.
  2. Luxembourg: Bisa masuk dalam list nomor dua Luxembourg ditunjang karena mempunyai jumlah penduduk yand sedikit dengan jumlah pendapatan yang baik, sehingga tidak banyak masalah dengan pembagian kekayaan dengan penduduk yang hanya berjumlah sekitar 500.000 orang.
  3. Norwegia: Di posisi ketiga Norwegia dengan kekayaannya yang juga berasal dari gas dan energi, termasuk top lima negara pengekspor minyak dunia. Disamping modern Norwegia adalah negara yang tidak pernah ikut UE.
  4. Singapore: Masuk dalam list nomor 4 adalah Singapura, dengan negara pelabuhan tersibuk di dunia Singapura mendapat banyak keuntungan dari itu, juga karena semua regulasi bisnis negara ini yang benar-benar menarik investor dan pebisnis. Menjadikan Singapura negara yang makin maju dan untung bagi masyarakatnya.
  5. China: Tiba-tiba China masuk dalam list ini karena memang China sekarang sudajuh menjadi negara kaya. Dengan jumlah penduduknya yang banyak Cina mendapat keuntungan dengan kemungkinan kemampuan menghasil yang tinggi. Dengan kemampuan itu Cina mendapat banyak sekali keuntungan dengan kegiatan ekspornya.
  6. Amerika Serikat: Negara adidaya tapi bukan negara terkaya itulah Amerika Serikat sekarang. Dengan negara dengan multi budaya terbesar dunia Amerika Serikat benar-benar negara dengan heterogen dan penghasil milyuner-milyuner dunia. Ada catatan bagus disini walau ditempat keenam tapi kekayaan Amerika Serikat merata di jumlah penduduknya yang sangat banyak 300 juta lebih. Prestasi yang luar biasa !
  7. Switzerland: Atau Swiss kita menyebutnya, Swiss yang selalu menjadi perhatian karena tidak pernha terlibat konflik di peperangan apapun di dunia. Swiss menjadi negara kaya dengan terus menumpuk kekayaannnya di bank nya yang terkenal Bank Swiss.
  8. Ireland: Irlandia menjadi negara kaya dengan produksi elektronik yang mendunia, terutama dalam bidang komputer hardware dan software.
  9. Kuwait: Karena mengisi 10% dari jumlah minyak dunia, Kuwait menjadi negara kaya di dunia lebih kaya dari negara tetangganya Irak dan Saudi Arabia.
  10. Uni Emirate Arab: Sama dengan negara Arab lain kekayaan Uni Emirat Arab juga berasal dari minyak. Kekayaan negara ini banyak diinvestasikan ke bangunan megah saja, seperti menara hotel Burj Khalifa sebagai penanda negara kaya.

0 comments:

Post a Comment