Friday, March 2, 2012

Manusia Terpintar Sedunia

Ingin tahu manusia terpintar sedunia? Dia adalah Chris Langan atau Christopher Michael Langan. Lahir di San Francisco tapi besar di Montana. Mempunyai IQ yang tersertifikasi tingkat dunia di angka 195, Chris Langan tidak ada tandingan sampai saat ini. Lahir dari keluarga kaya di bisnis perkapalan Chris Langan tidak mengenal ayah dari kecil karena dia tidak pernah menemui ayahnya sendiri dan juga karena dia tidak hidup di keluarganya. Kekayaan tidak dia nikmati dari keluarganya.
Salah  satu tanda Chris Langan jenius, pada saat umur baru 6 bulan seakan-akan sudah bisa ngomong, baca dan menulis pada umur tiga tahun.
Tapi manusia terpintar ini tidak menyelesaikan sekolahnya karena tidak ada biaya dan juga para profesor enggan mengajarnya pada saat itu. Dari bekerja menjadi di kelas buruh sampai pada suatu saat dia pekerja menjadi bouncer atau bisa disebut sekelas pengaman di lakoni selama 20 tahun di Long Beach.
Namun dia selalu bekerja di bidang kepintaran, dia selalu melanjutkan teori risetnya 'Cognitive Theoretic Model' sampai kemudian bertemua dengan orang menyadari kepintarannya dan kemudian mengorbit menjadi manusia terpintar sedunia.

0 comments:

Post a Comment